GELAR PASUKAN OPS LILIN 2016 : Bupati Tanjabbar Minta Keberhasilan Pengamanan Tahun Lalu Jangan Buat Kita Lengah

tribratanewsjambiPolda Jambi – Jajaran  Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 di Halaman Mapolres Tanjabbar, pada Kamis pagi ( 22/12)

Bertindak sebagai pemimpin apel Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol.  Drs. Tito Karnavian, P.hD.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, beserta Dandim 0419/TJ Letkol Arh. Harry Sassono Utomo, SH, Asisten Pemerintahan H. R. Gatot Suwarso, SH, MM, Kepala BPBK Saefuddin, SH, Kepala Kesbangpolinmas Drs. Lukman Aziz, Kadis Kesehatan dr. H. Ahmad Putra, Camat Tungkal Ilir Drs. HM. Yunus, pejabat utama Polres, para tamu undangan serta diikuti oleh personel Polres, personel Polsek jajaran, Sat Brimobda Jambi, personel Kodim 0419/TJ, Subdenpom II/2-2, Satpol PP, Dinas Perhubungan, personel Pemadam Kebakaran serta anggota Satkom Polres Tanjabbar menghadiri giat dimaksud.

Apel gelar pasukan yang bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017″ ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan petugas Polri, Subdenpom dan Dishub oleh  pemimpin apel merupakan salah satu kesiapan operasi Lilin 2016.

Bupati Tanjabbar Safrial menyampaikan amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi baik aspek personel, saranan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya dalam pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

“Perkembangan dunia akhir-akhir ini masih diwarnai aksi teror. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi sehingga menyebabkan perlambatan ekonomi dunia internasional,” sebut Kapolri dalam amanat tertulisnya.

Ancaman Itu akan berimplikasi pada ketahanan dalam negeri. Aksi teror akan menjadi ancaman yang terus berlangsung,” tambahnya.

“Keberhasilan yang telah diraih pada pelaksanaan Operasi Lilin tahun lalu tidak boleh menjadikan kita lengah dan cepat berpuas diri,” kata Bupati Safrial saat membacakan amanat dari Kapolri Tito Karnavian.

Dipenghujung usai apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan dinas baik milik Polres maupun instansi terkait yang akan digunakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2016, selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2016 hingga 01 Januari 2017.

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password