Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah di Kelurahan Ranomea Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kebakaran terjadi di rumah keluarga Repi-Tuela di Kelurahan Ranomea Lingkungan 2, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (07/03/2017) sekitar pukul 06.30 WITA. Rumah tersebut dikontrak oleh Koperasi Citra Karya Abadi.

Saksi, yang merupakan bendahara koperasi, Dias Potabuga menerangkan, pagi itu ia sedang menyetrika baju di kamar depan. Tiba-tiba ia melihat percikan api dari lemari dan langsung mencabut steker setrika namun api terus membesar dan membakar lemari, tempat tidur serta plafon rumah.

Dias lalu berteriak meminta pertolongan dan melaporkan kejadian kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minsel dan kepolisian. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tidak berhasil.

Tak lama kemudian, 1 unit mobil pemadam tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan. Polisi yang mendatangi tempat kejadian melakukan pengamanan dan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari saksi. Sekitar pukul 08.00 WITA, api dapat dipadamkan namun seluruh plafon rumah telah ludes terbakar.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana membenarkan musibah tersebut. “Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” terangnya. “Kerugian material sekitar Rp 50 juta. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki lebih lanjut,” tutup Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password