Seorang Pria Lansia di Likupang Selatan Nekad Gantung Diri di Gubug

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – David Tumewu, pria berusia sekitar 75 tahun, warga Jaga 3 Kecamatan Likupang Selatan, Minahasa Utara, nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di area perkebunan Kolongan, Selasa (07/03/2017). Korban pertama kali ditemukan oleh Maxi Dengah (42), warga setempat, Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Saksi menuturkan, pagi itu ia akan ke kebunnya menggunakan gerobak sapi. Ketika melewati gubug korban, saksi melihat pria lanjut usia tersebut dalam posisi tergantung pada seutas tali yang terikat disalah satu tiang gubug.

Saksi mencoba memanggil korban namun tak ada jawaban. Curiga, saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada temannya, Jhon Rondonuwu (49) yang saat itu berada tak jauh dari lokasi. Keduanya lalu mendatangi gubug untuk memastikan kondisi korban, yang ternyata telah meninggal dunia.

Peristiwa ini selanjutnya diberitahukan kepada pihak keluarga dan warga sekitar yang diteruskan dengan melaporkannya ke pihak kepolisian setempat. Polisi yang tiba dilokasi kejadian segera melakukan identifikasi dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Korban lalu dievakuasi ke Puskesmas untuk pemeriksaan luar. Hasil pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas setempat menunjukkan, korban meninggal dunia diduga kuat akibat gantung diri dengan tanda-tanda ditemukannya air mani dan kotoran pada tubuh korban.

Kapolres Minahasa Utara, Eko Irianto melalui Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir membenarkan kejadian tersebut. “Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan,” jelasnya. “Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password