Operasi Simpatik 2017 di Gorontalo : Brigadir Adam Laksanakan Binluh pada Masyarakat Binaannya

Tribratanews.polri.go.id  Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Mananggu dan Desa Tabulo Kec.Mananggu Brigadir Adam Ahmad laskanakan penyuluhan di Kantor Desa Tabulo Kec. Mananggu Kab. Boalemo, Selasa 07 Maret 2017.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan kepada masyrakat tentang sehubungan dengan diadakannya Operasi Simpatik Otanaha 2017 di Kab. Boalemo dan akan berlangsung selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 maret s/d 21 maret 2017. Dimana sasaran Operasi Simpatik adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas baik pelanggaran ketidak lengkapan kendaraan bermotor berupa STNK, TNKB, kaca spion maupun ketidak lengkapan dari pengendara itu sendiri berupa SIM dan penggunanan helm SNI.

Oleh karenanya Bhabinkamtibmas menghimbau kepad masyarakat agar senantiasa melengkapi segala sesuatu yang berkaitan dengan syarat layaknya kendaraan bermotor dioperasikan di jalan dan begitupun untuk kelengkapan pengendara itu sendiri.

Tak lupa Bhabinkamtibmas menekankan kepada aparat desa yang selama ini menggunakan ranmor dinas milik kepala desa (R2 plat merah) untuk keperluan operasional desa, dihimbau agar dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat lain dengan menggunakan helm SNI pada saat berkendaraan, mengingat Ranmor dinas kepala desa (R2 plat merah) adalah milik Pemda Boalemo, maka alangkah bagusnya sebagai mitra kerja dengan Kepolisian, kiranya bisa menghargai tugas  kepolisian hususnya untuk tertib lalu lintas.

Hal ini disambut positif oleh masyarakat serta beroleh apresiasi dari pemerintah desa tabulo karena dengan demikian tidak ada lagi aparat desa yang dengan seenaknya menggunakan kendaraan dinas milik kepala desa (R2 Plat merah) untuk mengantisipasi tidak terjaring operasi simpatik.

 

Penulis         : Fandi

Editor           : Iqbal96

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password