Bangun Sinergitas Kamtibmas, Dit Binmas Polda Gorontalo Gelar Apel 3 Pilar Polmas

Tribratanews.polri.go.id  Polda Gorontalo, sekitar pukul 09.00 Wita, telah berlangsung kegiatan Apel Bhabinkamtibmas dan 3 Pilar Polmas Jajaran polda Gorontalo dalam membangun sinergitas Bhabinkamtibmas dan harkamtibmas yang kondusif diprovinsi Gorontalo, Rabu 08 Maret 2017.

Giat ini dihadiri oleh Dir Bimmas Polda Goronntalo Kombes Pol.Sumarno,S.Pd, Wadir Bimmas Akbp Mosyan Nimitch,SIK.Mh, Para Camat, Para Danramil, Para Kepala kelurahan dan Kepala Desa se – Kab.Gorontalo, Para BhabinKamtibmas Jajaran Polres Gorontalo, Para Kapolsek jajaran, Serta Para Bhabinsa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dir Bimmas dan dilanjutkan dengan pemberian materi.

Dalam pemberian materi tersebut disampaikan cara – cara berkomunikasi diantaranya Komunikasi atau berbicara efektif. Dalam berbicara seorang anggota binmas harus dapat mempersiapkan data/materi yang akan disampaikan, sarpras, alins / alongins, serta harus banyak latihan agar dalam menyampaikan sesuatu kepada masyarakat, tidak jadi bahan tertawaan oleh masyarakat.

Dir Binmas juga menambahkan pelaksanaan menyampaikan sesuatu kepada masyarakat harus diawali dengan pembukaan, sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat dapat memahami apa yang akan disampaikan dan isi / materi yang disampaikan harus jelas dan dapat dimengerti oleh masyarakat atau peserta yang hadir saat itu sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik serta ada manfatnya.

Setelah Dir Binmas menyampaikan sambutannya, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dir Reskrimsus Polda Gorontalo Kombes Pol. Totok Suharyanto, SIK,M.Hum.

Dalam materinya, beliau menyampaikan tentang materi tindak pidana korupsi diantaranya rendahnya kwalitas pelayanan publik. Sehingga mempengaruhi tinggi tingkat korupsi yang ada dipropinsi Gorontalo, Terjadinya penyimpangan pengadaan barang dan jasa untuk memenangkan rekanan (penyedia) barang dan jasa sehingga terjadi korupsi diprovinsi Gorontalo, serta kurangnya kemampuan dalam menguasai pekerjaan atau jabatan yang diemban.

index

Penulis         : Halim

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password