Kiprah Polri di Solo : Polri di Percaya Menjadi Instruktur di BLKI Surakarta

IMG-20170307-WA0107
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Polri Polresta Surakarta kembali dipercaya menjadi instruktur dalam melatih disiplin Siswa BLKI Solo. Melalui Sat Binmas BBLKI Surakarta mempercayakan pendidikan dan latihan kedisiplinan terhadap siswa baru gelombang dua tahun 2017. Dengan jumlah 304 siswa baru di didik dan di latih di halaman BBLKI Jl Bhayangkara no 38 Solo. Pendidikan meliputi ketahanan fisik dan mental kepribadian, pelatihan fisik berupa PBB dan pendidikan mental di dalam kelas. Selama 2 hari Senin dan Selasa tgl 6 dan 7 Maret 2017 mulai jam 07 30 sampai jam 15.30 wib
Di Balai Bsaar Latihan Kerja Industri Solo. BBLKI mendidik beberapa jurusan seperti :
1. Operator komputer 2 Mekanik Yunior Mobil Bensin selama 3 bulan, mekanik Yunior sepeda motor 2 bulan, Administrasi perkantoran 1,5 bulan, Teknik Akademi Yunior 1,5 bln, operator basic ogfisca 1 bln dan operator mesin jahit 2 bulan.
Tujuan pendidikan karakter ini bagi siswa adalah agar lebih disiplin , biar karakter berubah yang belum mengerti menjadi mengerti serta jiwa kebersamaan menjadi kompak.
Menurut Kepala.BBLKI Surakarta memilih instruktur dari Polri karena :
1 Instruktur dari polri sudah sesuai dengan materi
2 Humanis sehingga siswa mudah berubah menjadi disiplin dikantor maupun dirumah
3 Karena dilatih Polisi siswa bisa melaksanakan laporan apel, PBB dan sikap tampang yang mantab.
Sat Binmas dalam mendidik karakter ini menerjunkan anggota Polri yang mumpuni.dan bersertifikat di bidangnya seperti dari Lalu lintas, Sabhara.
Selama giat berlangsung tidaknada kendala dan kejadian yang merugikan , Semua berjalan sesuai.jadwal yangvtelah di tetapkan.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password