Sisir Gereja dan Tempat Ibadah, Polres Tegal Kota Terjunkan Hilda

dsc_1373Polda Jateng – Kepolisian Resor Tegal Kota melakukan sterilisasi Gereja dan beberapa tempat lokasi Ibadah perayaan Natal di wilayah kota.  Satu persatu disisir, diantaranya Gereja Hati Kudus dan Gereja Mahanaim yang berlokasi di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Jumat (23/12/2016).

Kegiatan dipantau langsung Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah dengan melibatkan Satu regu Perintis serta menerjunkan “Hilda” anjing satwa khusus deteksi handak  jenis herder Unit K-9 Polres.

“Penyisiran dilakukan disejumlah gereja dengan melibatkan anjing satwa mulai dari halaman sekitar gereja hingga setiap sudut ruangan dengan menggunakan alat metal detektor,” ungkap AKBP Firman Darmansyah.

Disampaikan meski ancaman secara langsung di wilayahnya tidak ada, namun melihat aksi teror maupun ancaman yang terjadi dibeberapa daerah lainnya tidak menutup kemungkinan sehingga perlu diantisipasi dan ditingkatkan kewaspadaan.

Jangan sampai lengah, Kita berupaya semaksimal mungkin melaksanakan pengamanan gereja dengan terlebih dahulu mengadakan sterilisasi. sehingga umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang,” tuturnya.

Kapolres menghimbau kepada para jemaat saat pelaksanaan Ibadah Misa, agar tidak membawa tas ukuran besar, cukup tas kecil untuk menaruh dompet, ponsel maupun alkitab, sehingga memudahkan pemantauan petugas.

Sementara usai dilakukan berita acara sterilisasi gereja dikunci. selanjutnya diharapkan bila ada barang-barang yang masuk diupayakan berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau anggota yang melakukan pengamanan dilokasi tersebut,” tambahnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password