Agar Pelayanan Kepada Warga Maksimal, Polres Tanjab Barat Laksanakan Wasrik Ke Polsek Jajaran

0tribratanews7845
Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Selasa : 7 Maret 2017, Tem Wasrik Polres Tanjab Barat yang dipimpin Kabag Sumda Polres Tanjab Barat Kompol Sopirin, S.H. melaksanakan Wasrik Tahap I Polres Tanjab Barat Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polsek jajaran, dalam kegiatannya di dampingi oleh Kasiwas Iptu Almuis, Paur Subag Bin Ops Bag Ops Aiptu Suhariyanto, Kasubag Sarpras Aiptu Widiharto dan Stap Sikeu Yuniarto/Pengda Polsek.

Dalam kegiatannya tem Wasrik disamping melakukan pengecekan Administrasi dan pengorganisasian , tem wasrik juga melakukan pemeriksaan  temuan Wasrik Itwasda Polda Jambi pada temuan Wasrik Tahap II . Ta 2016 baik temuan Wasrik Itwasum Mabes Polri maupun Itwasda Polda Jambi.

Sasaran pemeriksaan meliputi
– Sumda Riksa Kelengkapan Personil , Gampol , Buku Register Si Um dan Senpi.
– Kasi Was cek temuan Wasrik Itwasda Tahap II Th 2016 , Regester Reskrim , Job Diskrepsion Sat Fung , Perkap No 60 Th 2016 Tentang PNBP.
– Sarpras cek Randis , Ranmor dan Sprintnya , Kondisi Mako , DBR.
– Bag Ops cek Jaga Kawal , Giat Patroli , Quik Wins dan Opsnal Polsek .
– Sekeu riksa Garku dan Perwabku dari Ta. 2016 sampai dengan Februari 2017.

Kapolres Tanjab Barat AKBP AGUS SUMARTONO, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabag Sumda Kompol Sopirin, S.H., menjelaskan tem wasrik dalam rangka pelaksanaan dan pemeriksaan wasrik tahap 1 tahun anggaran 2017 guna pendalaman aspek pelaksanaan dan pengendalian, kegiatan ini adalah kegiatan berkala untuk was dan pengendalian agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran.
Lebih lanjut Kabag Sumda dengan dilaksanakan wasrik untuk mengetahui sejauhmana kinerja yang dilaksanakan oleh masing masing satker di Polsek sehingga bila terjadi ketidak sesuaian dapat segera dilakukan pembenahan dengan adanya wasrik tahap 1 sebagai fungsi kontrol dari tingkat Polres ke Polsek akan berjalan sekaligus memaksimalkan kinerja tingkat polsek sebagaimana yang tertuang dalam rencana kerja tahunan.

Adapun pemeriksaan tersebut papar Kompol Sopirin bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian agar tidak ada penyimpangan dan pelanggaran sehingga dengan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan tersebut dapat memaksimalkan serta menghindari terjadinya penyimpangan, “pungkasnya.

Kegiatan ini dilaporkan tem wasrik masih melakukan kegiatannya.

Penulis : Humas Res Tanjabbar

Editor : Kang Iqbal96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password