Operasi Simpatik Intan 2017 : Berbagi Senyum Saat Tegur Pelanggar di HSU Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Dalam rangka Operasi Simpatik Intan 2017, satuan Lantas Polres HSU terus mengelar kegiatan himbauan di berbagai titik rawan kemacetan  dengan memberikan teguran bagi pelanggar.

Kabag Ops Kompol Suhardi beserta Kasat lantas Akp Dana Setyana terus melakukan pengawasan secara mobile terhadap personil dilapangan yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas, tidak sedikit ditemukan pelanggaran oleh pengendara antara lain lupa mengaitkan tali helm, menyalakan lampu kendaraan serta kelengkapan sepeda motor lainnya.

Banyak masih ditemukan masyarakat dengan maindset lama yang mengangap bahwa penindakan pelanggaran hanya denga Tilang, tetapi dengan adanya operasi Simpatik ini dikedepankan dengan teguran Simpatik selama tidak membahayakan bagi pengguna jalan lain. 80% adalah teguran sedangkan 20% adalah penindakan.

WhatsApp Image 2017-03-08 at 09.27.11

Pengelaran personil pada tempat-tempat rawan macet atau laka dan rawan pelanggaran diwilayah hukum Polres HSU sudah terploting dengan  baik, dengan harapkan dapat meminimalisir angka pelanggaran masyarakat.

“Kehadiran Personil dalam pelaksanaan pengaturan arus lalin sangat dirasakan oleh sebagian besar warga Amuntai, meskipun masih ditemukan pelanggaran tetapi kita berikan teguran dengan senyum sambil menjelaskan kesalahan pelanggar tersebut” ungkap Kasat lantas Akp Dana Setyana.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password