Kapolda Sulbar harapkan Aperatur Desa & Bhabinkamtibmas lebih bersinergi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

17212042_1909095482647208_6039710384950792464_o

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Direktorat Bimbingan masyarakat Polda Sulbar yang di ketua oleh Kombes Pol Dra. Yoyo Indayah menggelar Pembinaan Tehnis sistem keamanan lingkungan Jajaran Polda Sulbar. Rabu (8/3/17) sekitar pukul 09.00 Wita di Aula Polda Sulbar.

Dalam Pelaksanaannya kegiatan tersebut di pimpin sekaligus dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar brigjen Pol Drs. Nandang, MH, didampingi Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH dan Dir Binmas Polda Sulbar dan dihadiri oleh Para pejabat Utama Polda Sulbar, Para Kasat Binmas jajaran, Para Kepala Desa dan Perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sulbar.

Pembinaan Terpadu Sistem Keamanan Lingkungan selanjutnya disingkat dengan Binsiskamling adalah segala usaha dan kegiatan secara bersama antara aparat Keamanan, aparat Pemerintahan lainnya, unsur-unsur swasta dan dengan warga masyarakat pada umumnya sejatinya mempunyai peran dalam menjaga Kemanan lingkungan.

Kapolda Sulbar dalam arahannya Tujuan Penyelengaraan pengamanan lingkungan adalah untuk tercapainya kondisi lingkungan yang sehat dan kemantapan ketahanan lingkungan pemukiman dibidang Kamtibmas yang ditandai dengan adanya mentalitas masyarakat yang mampu menjadi daya tangkai terhadap setiap ancaman, gangguan dan hambatan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu Kepekaan masyarakat terhadap masalah-masalah Kamtibmas yang terjadi di lingkungan harus disertai response profesional sesuai norma-norma yang berlaku, sehingga masyarakat dapat melaksanaan segala kegiatan usahanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

Untuk mewujudkan hal tersebut harus ada peningkatan sinergitas antara Aperatur pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas melalui interaski sosial yang baik dalam mengimplementasikan sistem Kamtibmas swakarsa dilingkungannya yang mencakup Informasi maupun peng-Identifiksiksian masalah-masalah Kamtibmas yang terjadi dilingkungannya dan paya-upaya yang dapat dilakukan dalam rangka menyelesaikan melalui forum kemitraan Polisi Masyarakat maupun kegiatan-kegiatan sistem keamanan Lingkungan (Siskamling).

Olehnya itu kita manfaatkan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif yang dimulai dari keamanan lingkungan masing-masing. Tutup Kapolda

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembinaan tehnis keamanan lingkungan oleh Dirbinmas Polda Sulbar kepada para peserta baik kepada para kasat Binmas/mewakili, Para Kepala Desa dan para Bhabinkamtibmas.

 

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password