Operasi Simpatik Krakatau 2017 Polres Lampung Utara : Propam Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Personel

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Utara, Seksi Profesi dan Pengaman Polres Lampung Utara, menggelar razia Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) di pintu gerbang masuk Mapolres Lampung Utara dalam rangka mendukung Ops Simpatik Karakatau 2017, Rabu (8/3/17) pukul 08.00 wib .

Dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk penertiban kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan personel Polres lampung Utara, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa sebelum kepolisian melaksanakan penertiban terhadap masyarakat kepolisian terlebih dahulu melaksanakan penertiban diinternal kepolisian.

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, SH, SIK, MM melalui Kasi Propam Iptu K Tampubolon mengatakan, “Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, sehingga sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin”. Tindakan yang diambil bagi anggota yang masih melakukan pelanggaran berupa teguran lisan dan tindakan disiplin, ujarnya Iptu K Tampubolon.

Petugas Provos memberhentikan setiap anggota yang akan masuk kerja untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya seperti SIM, STNK, kaca spion, lampu utama hingga lampu sein. Pemeriksaan kemudian dilanjutkan setelah anggota selesai melaksanakan apel pagi dengan memeriksa identitas diri seperti KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta sikap tampang.

Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Lampung Utara dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa tertib dan disiplin. Karena ketertiban anggota polri akan mengangkat citra Polri secara keseluruhan. “Kami imbau agar anggota juga tertib, karena ini merupakan bentuk keadilan dalam menegakkan peraturan,” jelasnya.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password