Kreatif Kapolsek dan Danramil Mengajar Masyarakat Biak Barat Papua cara Pembuatan Sofa

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Personil Polsek Biak Barat bersama personil Koramil mengajarkan cara pembuatan kursi sofa kepada masyarakat Biak Barat Papua. Rabu (9/3/2017)

Kapolsek Biak Barat Iptu Erlan Sugianto. SH bersama dengan Danramil Biak Barat Kapten Inf. Supar serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajarkan kepada masyarakat perwakilan dari masing-masing kampung yang ada di Distrik Biak Barat.

Menurut Kapolsek, setelah melakukan koordinasi bersama Danramil dengan para kepala kampung, yang bersedia mengirimkan perwakilannya untuk diberi pelatihan tentang cara pembuatan kursi sofa akhirnya hal itu dapat terwujud.

IMG-20170308-WA0088
“Kebetulan Saya memiliki sedikit kemampuan dalam pembuatan sofa, tidak ada salahnya ilmu itu kita bagi-bagi kepada masyarakat dengan harapan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ungkap Kapolsek

Masyarakat dengan telaten mengikuti apa yang diajarkan oleh Kapolsek dan anggota lainnya, mereka terlihat sangat senang dan serius mengikutinya.

Salah seorang dari mereka mengatakan bahwa ini adalah langkah yang sangat positip yang dilakukan oleh Polisi dan TNI serta pemerintah Kampung, “kapan lagi kita bisa mendapatkan ilmu yang langka seperti ini, apalagi ini tidak dipungut biaya alias gratis, ya rugilah kita kalau tidak diikuti dengan baik, kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk dapat memiliki sofa dirumah. “jelasnya salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Modal yang dibutuhkan untuk pelatihan pembuatan sofa tidak besar, yang dibeli hanya berupa spon busa, karpet untuk kulit sofa dan paku, sedangkan kayu dan karet bekas ban mobil bisa didapatkan tanpa harus dibeli. “tambah Kapolsek

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password