Anak Hilang di Solo : Polisi Bantu Mencari Anak.Hilang dengan Mengundang Media

IMG-20170308-WA0069
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kepercayaan masyarakat kepada Polri.mulai meningkat. Salah satunya adalah jika.ada kesulitan yang dialamai oleh warga masyarakat maka akan minta tolong atau bantuan kepada Polri. Demikian halnya yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Laweyan Surakarta AKP Sajimin, pada Selasa (07/03/2017) pukulm11.00.Wib di ruang kerjanya mengundang wartawan dari media cetak maupun elektronik dalam rangka menyebarkan informasi tentang adanya laporan dari orang tua yang anaknya pergi meninggalkan keluarganya selama berhari-hari tanpa pamit. Di terangkan berawal pada hari Senin siang (06/03/2017), telah datang ke SPKT Polsek Laweyan Surakarta seorang warga bernama Sri Mulyono, 57 tahun, alamat Bendosari RT 4 RW 3, Kel. Pajang, Kec. Laweyan Surakarta yang melaporkan bahwa seorang anaknya telah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit sejak tanggal 26 Februari 2017.

IMG-20170308-WA0071

Inilah foto anak yang hilang

Adapun identitas dari anak tersebut adalah nama Ega Septiani, 17 tahun, alamat Bendosari RT 4 RW 3, Kel. Pajang, Kec. Laweyan Surakarta, dengan ciri-ciri perempuan, tinggi badan 160 cm, berat badan 70 Kg, kulit sawo matang, wajah bulat, mata coklat, rambut dicat warna merah, ada tahi lalat di pipi kiri.
Setelah menerima laporan, Ka SPKT segera berkoordinasi dengan Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kel. Pajang untuk segera dilakukan pemeriksaan saksi pelapor dan mendalami informasi terkait laporan tersebut.
Dari hasil pemeriksaan dan pendalaman informasi, diperoleh beberapa fakta / informasi diantaranya :
– anak tersebut sebelumnya berkunjung ke rumah salah satu kakaknya di Ledoksari Jebres. Saat kakaknya pergi membeli makan, sekembalinya diketahui anak tersebut sudah tidak ada di rumah, hingga akhirnya tidak kembali tanpa pamit,
– sebelum pergi, anak tersebut meminjam uang sebesar Rp.700.000,- kepada seorang tukang bernama Eko, yang bekerja membangun rumah di dekat rumah pelapor, diduga anak tersebut menggunakan uang pinjaman itu untuk biaya kepergiannya,
– selama kepergiannya, keluarga sudah melakukan pencarian ke saudara dan kerabat, disamping itu keluarga selalu melakukan kontak baik melalui sms maupun telepon dengan anak tersebut, meski sms dibaca tapi tidak pernah membalas atau mengangkat telepon,
– hingga hari Selasa (07/03/2017) pukul 13.00 WIB, terakhir kali keluarga mencoba menghubungi kembali namun sudah tidak bisa lagi terhubung.
AKP Sajimin mengatakan, “Penyiaran berita melalui media elektronik maupun media cetak ini merupakan upaya kami untuk membantu keluarga menemukan kembali anaknya yang pergi, diharapkan masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan anak tersebut agar menghubungi Polsek Laweyan, Telepon 0271-713500.” Atau melaporkan ke pihak berwajib yang terdekat.
Penulis : Heri laweyan
Editor   : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password