Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan Minta Para Orang tua Turut Bantu Larang Anaknya Konsumsi Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nangahale Bripka Ridwan pada saat menghadiri kegiatan Pemeriksaan Gratis Penyakit Malaria yang dilakukan oleh Puskesmas Watubaing Talibura bertempat di halaman rumah Ketua Rt.18, Dusun Namandoi, Desa Nangahale, Kec. Talibura, Kab. Sikka NTT pada hari Sabtu siang (4/3/2017).

IMG-20170304-WA0017

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ridwan diberikan kesempatan untuk menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, diantaranya meminta para orang tua agar mengawasi bila perlu melarang anak-anaknya yang masih usia remaja untuk tidak mengkonsumsi Miras, sebab dapat merusak kesehatan dan juga masa depan serta bahkan dapat terlibat masalah hukum bila ia melakukan tindak pidana akibat dari konsumsi miras, seperti tawuran aniaya, keroyok, dll.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas sebab sudah banyak para remaja dan pemuda Desa Nangahale mengkonsumsi Miras lokal “Moke” hingga melakukan tindak pidana akibat mabuk usai konsumsi Miras. Tentunya hal tersebut sangat disayangkan karena mereka masih dalam usia muda dan produktif. Lebih baik mereka mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang positif demi masa depan mereka. Dan hal tersebut menjadi tanggungjawab kita bersama, terutama para orang tua.

IMG-20170304-WA0023

Selain itu juga, Bripka Ridwan menyampaikan agar warga bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di sekitar tempat tinggalnya masing-masing dan bila terjadi gangguan kamtibmas agar segera menginformasikan kepada Anggota Bhabinkamtibmas sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password