Berikut Serangkaian Kejahatan yang Dilakukan Oleh Dua Remaja Selama 5 Bulan Terakhir

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Perkembangan kasus serangkaian tindak kejahatan yang dilakukan oleh dua remaja berinisial P (19) dan H (16) oleh Polsek Pakualaman (PA) Yogyakarta menemui titik terang setelah dilakukannya investigasi oleh petugas. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pakualaman Kompol Ambar Songko, S.H., saat dikonfirmasi oleh media tribaratanews, Rabu (8/3/2017).

Baca juga Dua Remaja Belasan Tahun Melakukan Srangkaian Kejahatan (http://tribratanews.polri.go.id/?p=89355)

Kompol Ambar Songko menjelaskan penyidik masih menggali informasi lebih dalam dari kedua pelaku, dan petugas juga sudah mengantongi beberapa nama pelaku yang terlibat.
“Kami telah mengantongi identitas beberapa pelaku yang terlibat, saat ini sedang bekerja keras untuk memburu pelaku lain,” ujarnya.

Bersama dua tersangka, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa Sebuah sepeda motor Honda CB.150.R Warna merah hitam No Pol AE 6527 EH (diketemukan di TKP) dan tiga buah HP hasil kejahatan. Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, kepolisian sudah melakukan olah TKP di depan Hotel Zest Jl. Gadjah Mada dan memintai keterangan beberapa saksi mata.

Berikut 10 Aksi kejahatan yang dilakukan oleh dua tersangka berinisial P (19) dan H (16) di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

  • TKP Depok Barat (babarsari) Sleman sekitar 5 bulan (Oktober 2016) yang lalu dengan mengendarai Yamaha Vixion hitam merah pelaku melakukan aksinya dan berhasil mendapatkan sebuah HP XIOMI Redmi 2 dan uang tunai Rp.30.000,-.
  • TKP Kalimambu (jl. Batikan Yogyakarta) dibulan yang sama (Oktober 2016) dengan menggunakan Honda Vario Hitam pelaku melancarkan aksinya mendapatkan sebuah tas berisi Uang Rp.60.000,- dan sebuah HP android.
  • TKP Simpang Empat Condongcatur sekitar Februari 2017 menggunakan Honda CB. 150 R merah hitam no. Pol. AE.6527.LH. berhasil mendapatkan tas berisi uang Rp.1.000,-, Kosmetik dan Jam tangan merk G. Shock.
  • TKP depan Ayam Suharti Janti Sleman 3 bulan yg lalu dgn menggunakan Yamaha Vixion merah hitam berhasil mendpt sebuah tas berisi Sebuah HP Merk I Phone, Sebuah HP Merk XIOMI Redmi 3 dan uang tunai Rp.300.000,-.
  • Tkp. Jembatan Jelagran Gedongtengen 2 bulan yang lalu dengan menggunakan motor Yamaha Vixion merah hitam berhsl mendapatkan Tas berisi uang Rp.1.500.000,-
  • TKP Borobudur Plaza Tegalrejo Yogyakarta pada Februari 2017 dengan menggunakan Yamaha Vixion merah hitam berhasil menjambret tas berisi sebuah HP Iphone 4 dan uang Rp.40.000,-
  • Tkp. Depan SMK 4 Umbulharjo Yogyakarta, satu minggu yg lalu dengan menggunakan Honda CB 150 R warna merah hitam berhasil mendapatkan tas berisi sebuah HP Merk Vinira dan Uang Rp.1.500.000,-
  • TKP Bunderan UGM sekitar satu minggu yang lalu dengan menggunakan Honda CB 150. R warna merah hitam berhasil mendpt sebuah tas berisi uang tunai Rp.500.000,- dan sebuah HP Merk Evercross.
  • TKP Jembatan Sayidan Pakualaman dgn menggunakan spd motor Yamaha Vixion merah hitam dgn berhasil mendpt sebuah tas berisi sebuah HP merk Xiomi Note 3 dan uang tunai Rp.3.500.000,-

Yang terakhir di depan Hotel Jezz Jl. Gajah Mada Pakualaman pelaku tidak mendapatkan hasil, namun korban penjambretan mengalami patah tulang hingga kini masih dalam perawatan di RS Bethesda Lempuyangan Wangi, Pakualaman Yogyakarta.
penulis : Agung MP
sumber : berbagai sumber
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password