Polda Bengkulu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala 2016

img_2402POLDA BENGKULU – Kemarin ( Kamis, 22/12 ) Polda Bengkulu melaksanakan gelar Pasukan pengamanan Ops Lilin Nala 2016 di lapangan Sport centre pantai panjang Kota Bengkulu.

Operasi ( Ops ) lilin merupakan operasi terpusat yang rutin di laksanakan pihak kepolisian setiap tahunnya dalam rangka mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Untuk Polda Bengkulu, operasi tersebut di beri sandi dengan nama Ops Lilin Nala 2016.

Sebelum pelaksanaan pengamanan tersebut Polda Bengkulu melaksanakan Apel gelar pasukan yang di adakan di lapangan sport centre pantai panjang kota Bengkulu pada pukul 15.00 wib.

Apel gelar pasukan tersebut di ikuti oleh personil gabungan dari Polri, TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, serta linmas. Apel gelar pasukan ini di lakukan bertujuan mengecek sejauh mana kesiapan para personil yang terlibat dalam ops tersebut.

Dalam Apel gelar pasukan tersebut Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Yovianes Mahar bertindak sebagai pimpinan apel dengan pemimpin Apel Kompol Gunar di hadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Danrem 041 Gamas Kol Inf Andi Muhammad, serta unsur Forum komunikasi pimpinan daerah ( Forkopimda ) Provinsi Bengkulu.

Pada Pelaksanaan apel tersebut Kapolda Bengkulu melakukan pemeriksaan pasukan yang di lanjutkan penyematan pita Ops kepada perwakilan personil yang terlibat dalam pengamanan.

Setelah menyematkan pita tanda operasi tersebut Kapolda Bengkulu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian. (212)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password