Aksi Heroik Kapolsek, AKP Syarifah Nurhuda Bersihkan Sepatu Anggotanya

Tribratanews.polri.go.id BALIKPAPAN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balikpapan Selatan AKP Syarifah Nurhuda disela-sela Apel Pagi melakukan aksi heroik yaitu membersihkan Sepatu Anggotanya bernama Bripka Agus Nur Alim karena terlihat tidak bersih, Rabu pagi (8/3/2017).

Pada Apel yang juga merupakan Jam Pimpinan rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. Dalam apel tersebut, seperti biasa Kapolsek Balikpapan Selatan rutin memberikan arahan dan dilanjutkan dengan memeriksa sikap tampang anggotanya di Halaman Mapolsek Balikpapan Selatan.

“Sikap tampang harus terwujud dalam penampilan setiap Personel Polri¬† untuk menggambarkan Sikap Profesional dimanapun seorang Personel Polri berada dan sebagai bentuk Pelayanan Prima kepada Masyarakat,” tutur AKP Syarifah Nurhuda, SIK.

Dengan didampingi Perwira dan Provos Polsek Balikpapan Selatan, anggota diperiksa satu persatu. Dan saat melihat sepatu salah satu anggotanya yang kotor akibat lumpur, AKP Syarifah Nurhuda memerintahkan anggota Provos untuk mengambil kotak tisu.

Setelah kotak tisu diserahkan, AKP Syarifah Nurhuda mengambil tisu dan tanpa rasa canggung langsung membersihkan sepatu salah satu anggotanya tersebut. “Seorang pemimpin harus bisa memberikan teladan yang positif kepada anggotanya,” tambah AKP Syarifah Nurhuda.

AKP Syarifah Nurhuda menambahkan bahwa sengaja dirinya melakukan hal tersebut, karena dia ingin memberikan contoh kepada anggotanya bahwa untuk melayani masyarakat kita harus terlihat rapi serta bersih, karena hal ini akan mengundang simpati masyarakat dan masyarakat akan merasa bangga dengan sosok Pelindung, Pengayom dan Pelayannya.

“Jika semua bersih maka kerja akan semangat dan dampaknya dalam bekerja untuk melindungi masyarakat akan maksimal,” tutup AKP Syarifah Nurhuda.

Penulis : Humas Polres Balikpapan
Editor : Iqbal96
Publish : Basuki

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password