Operasi Simpati Krakatau 2017 Polres Mesuji : Polisi Ajak Pelajar untuk Peduli Keselamatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mesuji – Kanit Dikyasa Polres Mesuji AIPTU Sayuti dalam rangka Operasi Simpatik Krakatau 2017 mengadakan sosialisasi dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini”. Kali ini, kegiatan dilakukan di SMP N 1 Simpang Pematang, Rabu (8-3-2017).

Dijadikannya pelajar sebagai sasaran sosialisasi ini karena tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak sekolah di Kabupaten Mesuji cukup tinggi. Dalam kesempatan itu, Aiptu Sayuti menyampaikan peraturan dan tata cara berkendara dengan aman. “Gunakan helm sesuai SNI, lengkapi surat-surat kendaraan, nyalakan lampu pada siang hari, jika mengendarai mobil jangan lupa pakai sabuk pengaman serta hindari ugal-ugalan di jalan raya”, ujarnya.

IMG_9287

Kasat Lantas AKP. Reza Khomeini, SIK menambahkan bahwa anak usia dini memang harus diberi perhatian khusus dalam hal pengetahuan tentang safety riding. “Bukan hal yang mudah untuk mendidik anak usia dini agar paham dan mengerti pentingnya berkendara secara aman, karena butuh ketelatenan dan keberlanjutan. Namun kami akan selalu berusaha untuk mewujudkan hal itu”, pungkasnya. (*).

Penulis: Irsal47/Mikho22 – Editor: Iqbal96

Admin Polri54128 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password