UPT Lipi Pulau Pari Mengajak Masyarakat Diskusi Mengenai Perlindungan Biota Laut.

4

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (08/03/2017)

 

 

Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendar Kristianda bersama Babhinkamtibmas Brigadir Khoim Chovivi, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu hadir dalam kegiatan diskusi dan kajian daerah perlindungan biota laut dari UPT Lipi Pulau Pari bertempat di ruang aula kantor UPT Lipi Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan.

Hadir sebagai narasumber Bapak Sam Wouthuzen dihadiri oleh Kepala UPT Lipi, Kapolsubsektor, Babhinkamtibmas, Para Ketua RT dan RW serta tamu undangan berjumlah 20 orang.

Hasil dari diskusi tersebut adalah evaluasi dari tahun sebelumnya tentang terumbu karang dan ikan yang seringkali dijumpai kerusakan-kerusakan pada terumbu karang. Sehingga langkah yang harus ditempuh adalah penerapan karang agar tidak terkena kapal-kapal dan wisatawan saat snorkling.

Terumbu karang dan ikan-ikan laut perlu kita jaga karena ini adalah bagian dari keindahan laut yang harus dilestarikan “jelas narasumber dalam diskusinya.

Kurangnya kesadaran masyarakat maupun pengunjung ketika wisata laut baik snorkling maupun diving seringkali tidak peduli dengan ekosistem laut sehingga seringkali sengaja ataupun tanpa sengaja mengakibatkan kerusakan terumbu karang dalam laut, “tambahnya.

 

Penulis : Susianti
Editor : Iqbal96
Publish : Hotmauli

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password