Operasi Simpatik Samrat 2017 di Bolmong Tuai Simpati Warga

simpatik bolmong

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pelaksanaan Operasi Simpatik Samrat 2017 di wilayah hukum Polres Bolmong telah berlangsung 8 hari. Pengendara kendaraan bermotor (ranmor) yang terjaring merasa mendapat suatu pelajaran yang berharga untuk keselamatan dalam berkendara.

Masli warga Moyag misalnya sebelumnya terlihat gugup, petugas menghentikan laju sepeda motornya saat melintasi ruas jalan samping pengadilan Negeri Kotamobagu. “Kita so gugup, dan ternyata petugas Satlantas dengan sopan memperbaiki helm pengaman yang kita da pake,” cerita Masli sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, Kehadiran si Polan Badut yang selalu ada pada saat-saat operasi ini, juga mampu menghibur pengendara dan warga yang melintas, bahkan tidak jarang anak kecil mendekatinya hanya untuk berpose. “Operasi simpatik 2017 ini benar-benar membuat simpatik warga, sampai anak kecil terhibur dengn kehadiran badut si Polan,” ujar warga yang berada di sekitar tempat pelaksanaan operasi simpatik.

“Operasi simpatik samrat 2017 ini dilaksanakan untuk memberikan suatu pemahaman dan himbauan ke masyarakat tentang bagaimana cara berkendara yang sesuai dengan prosedur keselamatan,” ucap Kanit Turjawali Ipda D.S Ngalimin SE,.

Ditambahkan juga, pengendara jangan lupa untuk memastikan lagi segala macam kelengkapan berkendara mulai dari SIM, STNK sampai helm, harus komplit dengan hati hati dijalan.

“Operasi Simpatik Samrat 2017 konsepnya berbeda dengan operasi simpatik sebelumnya. Kali ini, Satlantas yang terlibat dalam operasi simpatik ini tidak melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor melainkan diberi sangsi teguran,” pungkasnya.

Penulis: Pri/Rully
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password