Bhabinakmtibmas Sukoharjo, Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa SD

f2adce06-c9bc-4bf8-858e-e233b585a567

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan Bulu Sukoharjo, Aiptu Bambang Agus Dwi Kristanto memberikan penyuluhan terhadap siswa Sekolah Dasar Ngasinan 2 di Dukuh Kapulawang RT 01 RW 02 Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Sukoharjo, Selasa  (07/03/2017). Siswa Sekolah Dasar (SD) Ngasinan 2 Bulu Sukoharjo ini, mendapat penyuluhan tentang kedisiplinan usai mengikuti Ulangan Tengah Smester (UTS).

Dalam kegiatanya Aiptu Bambang  menjelaskan bahwa kegiatan ini, agar siswa Sekolah Dasar sudah di tanamkan sikap disiplin baik di sekolah untuk mematuhi aturan – aturan yang ada di sekolah. Maupun kegiatan di luar sekolah seperti saat di rumah sehingga siswa akan terbiasa disiplin untuk melakukan aktifitasnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa siswa juga di sampaikan tentang sopan santun baik terhadap kedua  orang tua maupun terhadap bapak dan ibu guru saat di sekolah.

“jangan malakukan hal – hal yang melawan hukum, seperti mencuri, dan berkelahi serta hal – hal lain yang dapat merugikan terhadap diri sendiri maupun orang lain,” pesan Aiptu Bambang kepada para siswa SD.

Dilain pihak Subagyo Wali kelas siswa yang mendapatkan penyuluhan dari Bhabinkamtibmas menjelaskan, bahwa secara umum anak – anak kelas ini semuanya baik. Artinya yang melakukan kegiatan – kegiatan melawan hukum seperti mencuri alhamdulillah tidak ada.

“Tetapi yang agak kurang disiplin memang ada, hal ini di sebabkan anak kurang mendapat pengawasan langsung dari orang tua, karena di tinggal mencari nafkah di kota, sedangkan anak hanya di asuh oleh seorang nenek – nenek yang sudah tua,” tutur Subagiyo.

Penulis: @polisisukoharjo

Editor: Kang Iqbal96,

 Publish: @polisisukoharjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password