Kuliah Umum Kapolda Sulsel : Kompetisi Modern di Era Globalisasi

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulsel-Kapolda Sulsel Irjen pol Muktiono M.H. memberikan kuliah umumnya di Gedung Iptek universitas Hasanuddin makassar, selasa (8/3).

Acara yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh fakultas dan UKM ini dibuka oleh sambutan Rektor universitas Hasanudin yang di wakili oleh wakil rektor IV Prof dr. Dubu.

Kapolda membuka kuliahnya dengan mengajak kepada pemuda Kota Makassar khususnya mahasiswa Universitas Hasanudin untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Perbedaan suku, agama, ras, yang beraneka ragam di Indonesia ini janganlah kita jadikan sebagai pemecah persatuan di negara tercinta ini” ucap jenderal berbintang dua ini.

“Globalisasi dan tantangan keamanan” merupakan tema yang diangkat dalam materi yang akan dibawakan dalam kuliah umumnya.

Polri bekerja dan bersinergi dengan segala stake holder terkait melihat dari teori gunung es, dimana suatu potensi potensi gangguan yang ada, jika tidak ditangani dengan baik justru akan menjadi tindakan kriminal dan mengganggu situasi keamanan masyarakat Indonesia.

Kompetisi modern yaitu intelek, teratur, rapih, bersih, santun, dan sehat harus kita lakukan karena dengan melakukan hal tersebut, dengan sendirinya kita akan menjadi pemenang dalam era globalisasi dan persaingan dalam hidup di kehidupan yang modern ini.

Tindak pencurian dengan kekerasan yang dikenal dengan aksi Begal, serta penyalahgunaan narkoba yang merupakan musuh negara akan menjadi perhatian khusus bahkan akan ditindak secara tegas oleh pihak Kepolisian.

Irjen Pol. Muktiono membawakan materi kuliahnya dengan serius dan sesekali diselingi dengan canda tawa untuk mencairkan suasana. Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries P. M.A., Pejabat utama Polda Sulsel yang mendampingi dan para dosen Unhas juga terlihat menyimak dengan seksama apa yang disampaikan oleh Kapolda.

Penulis : Apri
Editor : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password