Peduli Kesehatan, Polres Luwu Kembali Menggelar Program Prolanis

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) adalah suatu sistim pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan BPJS kesehatan, dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS yang menyandang penyakit kronis untuk mencapai kuwalitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efesien. Salah satu dari jenis penyakit kronis adalah Diabetes mellitus (DM).

Dengan adanya program tersebut, Polres Luwu melalui Polikliniknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Luwu serta BPJS, Selasa 7/3/2017 jam 08.00 Wita menggelar Senam bersama dan Edukasi serta pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh Personel Polres Luwu dan jajaran beserta keluarga.

Kegiatan Senam dan Edukasi Prolanis ini diikuti oleh 40 orang, selain senan dan pemeriksaan kesehatan (Pemeriksaan Tensi DGS dan pemeriksaan gula darah) para peserta juga memperoleh penjelasan/informasi tentang program Prolanis, serta upaya-upaya penanganan penyakit kronis (Diabetes Melitus),

“Program Prolanis secara rutin akan dilaksanakan sebulan sekali oleh Club Prolanis Polres Luwu (setiap hari Selasa Minggu Kedua bulan berjalan), hasil pemeriksaan ini akan ditindak lanjuti, bagi peserta yang positif terkena penyakit Diabetes Melitus akan diberikan perawatan dan pengobatan secara intensif,” imbuh Paur Kes Polres Luwu Bripka Andi Mastur.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password