Ops Simpatik Candi 2017, Kanit Dikyasa Sosialisasikan Cara Aman Bersekolah

WhatsApp Image 2017-03-07 at 07.26.33
Tribratanews.polri.go.id Brebes – Selama Ops Simpatik Candi 2017 berlangsung, banyak cara yang dilakukan oleh Kepolisian untuk mensosialisasikan kegiatan ini. Selama 21 hari tersebut dilakukan berbagai kegiatan dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Brebes. Selasa (07/03/17).
Untuk itu Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Brebes Iptu Umi Antum Farich melaksanakan sosialisasi tentang cara aman bersekolah kepada siswa-siswi baik yang mengendarai sepeda motor maupun berjalan kaki. “Adik-adik pejalan kaki yang akan menyebrang gunakan selalu zebra cross, bagi yang mengendarai atau membonceng sepeda motor, gunakan helm SNI dan dikaitkan sampai berbunyi klik agar selamat dalam perjalanan ke sekolah,” himbau Iptu Umi.
Sedangkan yang terbukti melanggar disediakan papan berukuran 6×2 berjudul Operasi Simpatik Candi 2017 Janjiku Kepada Pak Polisi sebagai media untuk menuliskan janji pelanggar agar tidak melakukan pelanggaran kembali. Seperti Susanto (45) warga Limbangan Brebes yang mengantar anaknya ke selolah namun si anak tidak memakai helm. “mulai hari ini saya akan memakaikan helm kepada anak saya” tulisnya.

 

Iptu Umi berharap dengan adanya Ops Simpatik Candi 2017 ini membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama. “Keselamatan itu nomor satu, jadi jangan remehkan pentingnya tertib berlalu lintas” tambahnya(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password