Polair Polres Mamuju gelar Ops Cipkon di Pelabuhan Peri Simboro Antisipasi tindak & ancaman terorisme.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Satuan Polisi Perairan Polres Mamuju, Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kasat Polair Iptu Burhanuddin, SH melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi sekaligus melakukan patroli rutin perairan dengan memeriksa dokumen kapal yang mengangkut penumpang di Pelabuhan Peri Simboro Kab. Mamuju dalam rangka mengantisipasi pergerakan Terorisme, Selasa (7/3/17) sekitar pukul 16.00 Wita.

Pemeriksaan terhadap kapal beserta para penumpang & barang bawaan di lakukan dengan ketat untuk memastikan tidak adanya dugaan aksi terorisme yang ingin masuk kewilayah hukum mamuju melalui jalur laut. Ujar Kasat Polair

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap kapal-kapal tersebut sejatinya telah dilakukan secara rutin pada saat melaksanakan kegiatan patroli sebagai bentuk untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di perairan kab. Mamuju guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi yang dilakuakan Polair Polres Mamuju juga di perkuat oleh BKO Brimob Polda Sulsel sehingga hasil kegiatan yang akan dicapai akan lebih maksimal. Selama kegiatan berlangsung tidak di temukan adanya pelanggaran atau hal-hal yang mencurigakan baik terhadap surat / dokumen Kapal, Penumpang dan barang bawaan. Hingga pelaksanaan Cipkon Usai situasi aman dan terkendali.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password