Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Pelantikan 323 Siswa Polisi SPN Pontianak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sebanyak 323 siswa Bintara Polri lulusan 2016-2017, resmi mengemban amanah sebagai anggota Polri.

Mereka dinyatakan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) setelah menyelesaikan masa pendidikan di SPN Pontianak selama tujuh bulan. Disana mereka belajar dan berlatih untuk menjadi pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat yang humanis.

IMG_7446Upacara penutupan pendidikan Bintara Polri, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar, Selasa pagi (7/3/2017).

Kapolda saat membacakan amanat Kapolri Jendral (Pol) Drs. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, mengungkapkan, upacara ini menjadi momentum penting dan menandai berakhirnya rangkaian pendidikan pembentukan Bintara Polri, yang telah dilaksanakan selama 7 bulan.

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri telah menghasilkan sebanyak 9.842 personil Polri diseluruh Indonesia terdiri dari 9.244 Polisi laki-laki dan 598 Polisi Wanita.

“Saudara akan berdiri dijajaran terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran saudara akan menjadi cerminan layanan Polri,” kata Kapolri dalam amanatnya.

IMG_7435Kapolri mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja Polri atas keberhasilan dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan Pembentukan Bintara Polri.

“Jadikan ini anugerah sebagai amanah yang harus saudara junjung tinggi pada setiap melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Kapolri juga berpesan agar tetap dilakukan evaluasi secara mendalam dan menyeluruh terhadap rangkaian proses pendidikan dan pelatihan, agar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dimasa yang akan datang menjadi lebih baik.

“Ini penting untuk menghasilkan kader SDM Polri yang unggul dalam rangka mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya,” katanya .

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat dihadiri siswa dan para orangtua dan kerabat Bintara yang antusias menghadiri acara sejak pagi hari.

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, menambahkan, melihat kebutuhan personel Polda Kalbar saat ini masih mengalami kekurangan.

“Kalau melihat kebutuhan masih kurang 10 ribu personil. Namun Negara melalui Mabes Polri hanya memberikan 323 personil, kedepan ada tambahan kuota 22 orang untuk Polwan,” Kata Kapolda.

Kapolda mengungkapkan untuk usulan penambahan kuota penerimaan Polri ini, tentu menyesuaikan dengan kemampuan Negara. “Kita berharap kedepan ada penambahan kuotanya dan Bintara Remaja ini, hari ini juga langsung ditempatkan tugasnya serta diserahkan langsung kepada para Kapolres/ta jajaran Polda Kalbar,” ujarnya.

Penulis: Cucu Safiyudin

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password