Jam Pimpinan:Kapolres Belu Minta Satgas Preemtif Ops Simpatik Kedepankan Fungsi Dikmas Lantas

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK meminta Satgas Preemtif Operasi Simpatik Turangga, agar rutin memberikan himbauan kamtibmas untuk masyarakat guna meminimalisir atau mencegah kecelakaan lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu saat mengambil apel jam pimpinan pada senin (6/3/17). Penekanan ini disampaikan Kapolres Belu mengingat kecelakaan rentan terjadi karena para pengendara kurang memahami aturan lalu lintas.

“Masih Saya liat, di jalur dua arah, motor mengambil jalur kanan yang bukan haknya dan ini sangat fatal. Saya minta Satgas Preemtif, sosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat agar mereka lebih memahami aturan”kata Kapolres Belu.

“Rekan-rekan juga kalau di jalan melihat pelanggaran, wajib memberikan himbauan dan teguran sekalipun tidak melakukan penindakan karena kalau kita apatis maka pelanggaran akan tetap terjadi”lanjut Kapolres.

Selain menyinggung tentang pelaksanaan Ops Simpatik,Kapolres Belu juga membahas tentang film profil Polres Belu dan jajaran, yang saat ini telah dimulai proses pengambilan gambar dan video.

Terkait pembuatan film ini, Kapolres Belu mengajak seluruh anggota untuk mendukung prosesnya (pembuatan), agar film tersebut bisa mendapat hasil yang baik.

Apel jam pimpinan yang berlangsung pukul 08.00 wita, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password