Resmi Menyandang Pangkat Bripda, Kapolda Sumsel : Itu Merupakan Amanah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / SPN Polda Sumsel,  Sebanyak 230 Siswa Dik Tuk Ba Polri Ta 2016 / 2017 SPN Polda Sumsel dilantikan dan diambil sumbahnya di Gedung Serasan Sekate. Selasa (7/3)

Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah ini di pimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dihadiri oleh seluruh pejabat utama polda Sumsel dan seluruh undangan serta orang tua dari siswa yang di lantik. Selama 7 bulan mereka di didik dan diajari ilmu Kepolisian, hari ini mereka telah menyelesaikan rangkaian pendidikannya dan resmi dilantik dengan menyandang pangkat BRIPDA “ Brigadir Polisi Dua “.

Pada Upacara Pelantikan ini Kapolda Sumsel membacakan Amanat dari Kapolri yang pada intinya adalah berupa penekanan Pimpinan Polri kepada anggota Polri yang baru dilantik, berikut penekanan Kapolri :

  1. Jaga dan tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa
  2. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur ikhlas, penuh semangat dan bertanggung jawab 3. Hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan diri dan Organisasi Polri
  3. Pahami, hayati dan amalkan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya
  4. Terapkan pola hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonisme
  5. Jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah berbagai potensi gangguan keamanan, agar memperkuat citra positif Polri di Mata masyarakat
  6. Jalin Sinergi dengan seluruh elemen bangsa

Baca Juga : 230 Siswa SPN Polda Sumsel Mengikuti Yudisium dan Dinyatakan LulusAnak Pensiunan Satpam Lulusan Terbaik SPN Polda Sumsel, Masuk Polisi itu Tidak Bayar

Diakhir Upacara Kapolda Sumsel kembali mengingatkan pesan yang disampaikan Pimpinan Polri yang tertuang dalam amanat Kapolri, Kapolda berharap para anggota Polri yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab karena pangkat dan jabatan itu merupakan amanah yang harus di jaga dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan jadilah Polisi yang Promoter.

Setelah Upacara pelantikan selesai dilanjutkan dengan atraksi dan peragaan dari Bintara – bintara remaja ini seperti Beladiri Polri dengan menggunakan tangan kosong dan menggunakan tongkat Polri, bongkar pasang senjata dengan mata tertutupdan lain sebagainya.

Penulis : Yulius

Editor.   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password