Gelar Patroli Di Pedesaan, Anggota Sat Lantas Polres Belu Temui Banyak Pengendara Tidak Pakai Helm

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Penutup kepala  (helm), dibuat khusus untuk mencegah terjadinya cedera kepala, saat terjadi benturan dengan benda lain.

Sayangnya masih banyak pengendara sepeda motor yang lalai atau sengaja tidak mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak memakai helm.

Pemandangan ini ditemui oleh anggota Sat Lantas Polres Belu, saat menggelar patroli di wilayah Kecamatan Tasifeto Timur, Kab.Belu, senin (6/3/17).

Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK mengungkapkan bahwa terdapat lebih dari satu kendaraan, baik pengendara maupun yang dibonceng tidak mengenakan helm dan kepada si pelanggar ini, petugas memberikan teguran disertai dengan himbauan.

“Sesuai dengan konsep Ops Simpatik saat ini, Kita hanya berikan teguran dan himbauan. Kita sampaikan agar kedepan harus pakai helm kemanapun tujuannya karena helm fungsinya sangat besar bilamana terjadi kecelakaan yang tidak diduga”kata Kasat lantas.

“Selain tidak pakai helm, ada juga yang tidak bawa SIM dan STNK. Kita beri kesempatan untuk melengkapinya tapi lain kali masih ditemukan pelanggaran yang sama maka mau tidak mau kita berikan surat tilang”lanjut Kasat.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password