Polisi Sahabat Anak, Kasat Lantas Polres Belu Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Pelajar SDN Tenukiik

llll
Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT
, Program “Polisi Sahabat Anak” Satuan Lalu Lintas Polres Belu, dalam beberapa bulan terakhir rutin turun ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan anak usia dini (PAUD), guna mendekatkan diri dengan anak-anak sembari membekali mereka tentang kamsetibcar lantas.

Teranyar, anggota Sat Lantas di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Belu Iptu Made Juni Artawan, SIK, memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada puluhan anak SDN Tenukiik, tepatnya di lapangan umum Atambua, selasa (7/3/17).

Sambil bercanda mencairkan suasana yang tegang, Kasat Lantas mengenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm dalam berkendara kepada puluhan anak-anak.

“anak-anak kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm. Ini Kita tanamkan sejak dini karena otak anak-anak mudah menyerap dan mengingat apa yang ia dengar” Kata Kasat Lantas yang didampingi Kanit Dikyasa Lantas Bripka Mohammad Ramla, SH.

Kegiatan Polsanak ini kata Kasat, selain dalam suasana Ops Simpatik namun juga untuk mengikis sekat antara anak dan Polisi.

“Selama ini ada kesan bahwa masyarakat begitu berjarak dengan Polisi. Bahkan, anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan kegiatan ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” paparnya.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password