Serunya Kampanye Pencegahan Narkoba melalui Lomba Dai Cilik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Peran Satresnarkoba Polres Trenggalek dalam memerangi dan memberantas Narkoba di Kabupaten Trenggalek tak terbatas pada penegakan hukum saja tetapi juga dalam bidang pencegahan. Bekerjasama dengan Satbinmas Polres Trenggalek, menggelar lomba Dai Cilik Duta Pencegahan Narkoba, Selasa (07/03).

Acara yang berlangsung di Rupatama Polres Trenggalek itu dibuka oleh Wakapolres Trenggalek, Kompol Kuswara, S.H, S.I.K, didampingi oleh Kasatresnarkoba Polres Trenggalek, AKP Hariyanto, SH. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Kuswara menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada peserta dari seluruh Kabupaten Trenggalek. Orang nomor dua di Polres Trenggalek ini juga menyinggung tentang bahaya Narkoba di Indonesia.

“Harus ditanamkan sejak usia dini bahwa Narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi”, tegas Kompol Kuswara.

Lomba dai cilik tersebut diikuti 19 perwakilan dari masing-masing kecamatan yang sebelumnya telah melalui proses seleksi dan pemilihan yang cukup ketat. Tema yang diangkat juga tak jauh dari masalah pencegahan Narkoba dilihat dari sudut pandang agama. Bertindak sebagai dewan juri antara lain, Hj. Hadhirotul Ulfa dari Kantor Kemenag Trenggalek, Samsudin S.Pd. dari Dinas Dikpora Trenggalek dan Brigadir Dedi Mahendra anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek yang pernah meraih juara satu Dai Kamtibmas tingkat Polda Jatim tahun lalu.

Keseluruhan peserta benar-benar tampil all out mempersembahkan yang terbaik. Meskipun masih berusia belia, namun penampilan mereka benar-benar membuat takjub penonton dan dewan juri yang hadir.

Dari 19 peserta, diputuskan sebagai pemenang adalah, Anisa Eka Fauzia dari MIM Dermosari Tugu sebagai juara 1, disusul Azizah Syifa`u Rohmah dari SDN 2 Sumurup, juara 3 diraih Hasya Rahma Laili Salsabila dari SD Kreatif Karangan, dan harapan 1 diraih oleh Nabila Tsania Nisa` dari SD Inovatif Muhammadiyah Trenggalek.

Masing-masing pemenang berhak mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password