Tindakan Sederhana yang Memiliki Arti Positif bagi Orang Lain

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kata peduli jika dikaitkan dengan kemanusian adalah kepekaan seseorang atas kesulitan, kesusahan orang lain yang diwujudkan melalui tindakan nyata dengan membantu, merangkul, atau memberikan motivasi, sehingga kehadirannya memiliki nilai arti dan membawa manfaat kepada lainnya.

Peduli tidak harus dengan memberikan sesuatu berupa materi tetapi bisa pula diwujudkan dalam bentuk lain. Perbuatan atau tindakan sederhana pun bisa dikategorikan sebagai kepedulian jika memiliki arti positif bagi orang lain.

Seperti yang dicontohkan oleh Brigadir Imam Rokani, anggota Satkantas Polres Trenggalek. Saat menjalankan tugas pengaturan lalu lintas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pos Penggal Pagi di simpang empat Durenan, ia mengetahui seorang nenek yang kebingungan menyeberang jalan.

Dilihat dari bawaanya, besar kemungkinan nenek tersebut baru saja beranjak dari pasar yang letaknya tak jauh dari lokasi ia berdiri. Ia membawa sebuah keranjang (mirip bakul tapi ukuran lebih besar), sementara di tangan kirinya ada tas belanjaan, sedangkan tangan kanannya memegang tampah.

Gerak-geriknya yang maju mundur antara berani dan tidak karena padatnya arus lalu lintas terlihat oleh Brigadir Imam Rokani yang saat itu berada di tengah jalan. Ia pun menghampiri sang nenek dan membantu menyeberang jalan. Ia juga membantu membawakan barang-barang nenek tersebut.

Saat dikonfirmasi tentang kejadian tersebut, Brigadir Imam menyatakan, yang ia lakukan adalah spontanitas saja untuk membantu masyarakat, terlebih nenek tersebut notabene sudah berusia lanjut dan tidak berani menyeberang.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri membantu siapa saja yang membutuhkan”, ujarnya singkat.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password