Strategi ini Ditempuh untuk Mewujudkan Trenggalek Swasembada Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kecamatan Karangan merupakan salah satu wilayah yang masih memiliki lahan pertanian produktif cukup luas dibandingkan daerah lain. Terlebih di Desa Ngentrong terdapat kelompok tani Jampi Lestari yang mengembangkan bibit Hibrida 168 yang berkualitas tinggi.

Sebagai wujud dukungannya, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, SH mengikuti acara panen raya di Desa Ngentrong Kecamatan Karangan. Hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Trenggalek  Joko Irianto, Muspika Karangan, Kades Ngentrong Mahmudi, Perwakilan PT.Petrokimia, Pengurus Gapoktan se-Kecamatan Karangan dan anggota kelompok tani Jampi Lestari.

Dalam sambutannya, Kadis pertanian yang diwakili oleh Didik Susanto menuturkan bahwa saat ini lahan pertanian semakin surut, Dinas Pertanian dan Pangan akan mendukung swasembada dengan berbagai program guna mencapai Trenggalek swasembada pangan.

Lebih lanjut Didik menjelasakan, kerjasama dengan berbagai pihak perlu dikembangkan guna meningkatkan kualitas pertanian. Pengembangan potensi wilayah seperti Rumah Coklat, dan Ndilem Wilis diharapkan mampu meningkatkan penghasilan daerah dan lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno menyatakan dukungannya atas program-program kerja Dinas Pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Bhabinkamtibmas kami siap membantu para petani di desa agar hasil pertanian lebih berkualitas dan tentunya akan berpengaruh pula pada kesejahteraan masyarakat”, jelas Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password