CIPTA KONDISI JELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2017 : Polres Semarang Musnahkan 2549 Botol Miras Serta Ribuan Liter Tuak dan Ciu

img_1062

Polda Jateng – Kepolisian Resor Semarang melakukan pemusnahan 2549 botol miras berbagai merek, 2045 liter tuak dan 250 liter ciu hasil dari Operasi Cipta Kondisi menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang disita dari sejumlah pedagang yang tersebar di Kabupaten Semarang, Kamis (22/12/2016) di Halaman Mapolres Semarang.

Pemusnahan miras dihadiri Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG, Forkompinda Kab. Semarang, perwakilan SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pemusnahan miras dengan cara digilas menggunakan alat berat.

Kapolres Semarang Ajun Komisaris Besar Polisi V. Thirdy Hadmiarso SIK mengatakan, tujuan Operasi Cipta Kondisi 2016 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Semarang menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Selain miras, sasaran operasi cipta kondisi  adalah perjudian dan premanisme.

“Berawal dari mengonsumsi miras, bisa menjadi salah satu penyebab seorang melakukan tindakan kriminal. Yang artinya, banyak pelaku kejahatan yang didahului mengonsumsi miras sebelum beraksi,” ujar AKBP Thirdy.

Kapolres Semarang menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap pelaku dan ormas yang melakukan tindakan sweeping. Terutama larangan sweeping terhadap tempat hiburan, hotel, panti pijat, dan warung-warung makan.

“Laporkan kepada kami, pemilik tempat hiburan tersebut akan diberikan imbauan dan tindakan” kata Kapolres.

[ Humas Polres Semarang/bgs ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password