Personil yang Bertugas Mengamankan Raja Arab di Cek Kesehatannya

Tribratanews.polri.go.id-Polda Bali   Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid. Dokkes) Polda Bali yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Puri Agung II Tahun 2017 mengecek kesehatan personel Polda Bali yang bertugas mengamankan kunjungan wisata Raja Salman bin Abdulazis Al-Saud. Disela-sela pelaksanaan tugas pengamanan, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku Penanggung Jawab Kebijakan Operasi Pengamanan, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si selaku Wakil Penanggung Jawab Kebijakan Operasi Pengamanan beserta Pejabat Utama meluangkan waktunya untuk mengecek tensi darah di Posko Ops Puri Agung II Nusa Dua Bali, Minggu (5/3).
Kegiatan yang dipimpin Kasubsatgas Kesehatan Lapangan (Keslap) dr. Made Dody Suarjiana mengatakan bahwa jumlah personel Bid. Daokkes yang terlibat dalam pengamanan Raja Salman sebanyak tiga personel dan menyiagakan satu unit mobil ambulance. Tugasnya adalah melaksanakan medik / keslap kepada personel yang bertugas dalam operasi, melaksanakan evakuasi / escape medis ke fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai dan cepat dan mengidentifikasi korban jika terjadi peristiwa kontijensi.
Selain siaga 24 jam di Posko Ops Puri Agung II juga melaksanakan patroli kesehatan ke tempat personel menginap yaitu Posko Brimob, Posko Walrolakir dan Posko Sekat. Kegiatan biasanya dilakukan dengan mengecek tensi, pemberian vitamin hingga pengobatan bagi personel yang mengalami gangguan kesehatan. Sakit yang paling sering ditangani seperti batuk, pilek, dan alergi gatal. “Tidak ada hambatan dalam pengadaan obat karena sudah disiapkan Bid. Dokkes Polda Bali”,ujarnya.

Sumber : Bina wartawan Humas Polda bali

Publish : Swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password