SPBU di Kab. Maros Meledak, Sejumlah Warga Luka Bakar

tribratanews.polri.go.id , Polda Sulsel – Tangki Pendam di SPBU patung kuda yang terletak di Jln. Pettarani Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan meledak sekitar pukul 19.15 malam ini, (7/3).

Ledakan ini bermula ketika karyawan SPBU melakukan pembersihan tangki pendam BBM jenis  Premium dan Pertamax. Pada saat berlangsungnya pembersihan, tiba – tiba terjadi ledakan pada tangki pendam yang mengakibatkan sejumalah karyawan mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan langsung dilarikan ke RS Salewangan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kombes Pol Dicky Sondani S.ik. M.H., selaku Kabid Humas Polda Sulsel membenarkan kejadian ini setelah diklarifikasi melalui Whats App messangger miliknya.

Seperti kita ketahui bersama, tangki Pendam atau yang biasa juga disebut dengan HeavyDuty Penguin didesain khusus untuk memberikan proteksi lebih maksimal. Juag ideal sebagai penampungan bawah tanah untuk air minum, kimia atau irigasi yang dirancang dengan kekuatan atau ketebalana ekstra. Dan telah teruji untuk dapat meredam tekanan air tanah dalam keadaan kosong sehingga dapat ditanam langsung tanpa pembangunan yang membutuhkan waktu dan biaya yang besar.

Polisi kini masih melakukan pendataan nama nama yang menjadi korban ledakan, mengamankan lokasi tersebut dan melakukan langkah langkah penyelidikan tentang penyebab ledakan ini.

Penulis : apri
Editor : kang iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password