PEMBUNUHAN JURU PARKIR DI SEMARANG : Pelaku Mengaku Hendak Minta Maaf Sebelum Membunuh Korban

img_7606
Polda Jateng – Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Jawa Tengah berhasil menangkap tersangka pembunuhan Dona Ariyanto (26), juru parkir di Kranggan, Semarang Tengah yang tewas di depan toko di lokasi tersebut dengan dua luka tusukan di pinggang. Setelah lima hari kabur, pelaku diketahui bernama MR (23) warga Semarang Utara. Pekerja Cleaning Service tersebut ditangkap Unit Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang yang dipimpin Kasubnit I, Aiptu Janadi di tempat persembunyiannya di Daerah Gemolong, Sragen, Rabu (21/12) sekitar pukul 22.00 WIB.
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK mengatakan, kasus pembunuhan yang terjadi pada Sabtu, (17/12) sekitar pukul 20.15 WIB tersebut terungkap setelah Unit Resmob Polrestabes Semarang melakukan penelusuran hingga ke luar kota. “Kami mendapat informasi pelaku kabur ke Sragen. Kami datangi lalu kami pantau pergerakannya hingga penyergapan dilakukan,” ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/12) pagi.
Adapun dari hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan tersebut bermula saat pelaku yang dikabarkan mempunyai hubungan dengan istri korban, hendak menjelaskan sekaligus meminta maaf kepada korban terkait kabar hubungan itu. Namun belum sempat memita maaf pelaku langsung disambut dengan acungan parang korban. Tak hanya itu, korban yang sudah terlanjur emosi langsung menyerang pelaku. “Saat itu pelaku berhasil menahan serangan korban hingga behasil merebut parangnya,” jelas Kapolrestabes Semarang.
Pelaku yang sudah tidak mempunyai pilihan lagi langsung menghujamkan parang milik korban yang sudah berpindah tangan itu ke arah pinggang korban. “Dua kali menusuk pinggang sebelah kanan hingga menembus ke hati,” jelas tersangka.
[Humas Polrestabes Semarang]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password