Operasi Simpatik 2017 di Solo : Polri Sosialisasikan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini Kepada Siswa SD dan PAUD di Surakarta

IMG-20170307-WA0065

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Mengenalkan ilmu sejak usia dini ibarat mengukir di atas batu akan kuat menempel. Mengenalkan ilmu ketika sudah tua ibarat mengukir diatas air akan mudah hilang. Begitulah falsafah yang dipakai oleh Kanit Binmas Polsek Banjarsari Surakarta Akp I Gusti Ayu. N. Hartini, dalam mengenalkan rambublalu lintas dan peraturan lalu lintas sejak usia dini. Selasa, 7 Maret 2017 pk.08.00 s/d selesai bertempat di TKIT dan SDIT Masjid Mujahidin Banyuanyar Banjarsari Solo dalam rangka mendukung Operasi Simpatik Candi 2017 bersama Panit Lantas Iptu Sudaryanto serta Babhinkamtibmas Banyuanyar melaksanakan dikmas lantas atau Polisi Sahabat Anak (PSA).
Dalam kesempatan ini disampaikan materi tentang Etika berlalu lintas, tertib berlalu lintas, kelengkapan dan keselamatan berlalu lintas lengkap dengan alat peraga yg mudah dimengerti oleh anak-anak seusia TK. Kepada anak-anak Akp IGA Hartini berpesan agar memakai helm kalau di boncenhkan oleh bapak atau ibunya demi keselamatan diri sendiri. Kegiatan imi juga disampaikan gerakan tangan Polisi dan tanda peluit Polisi yang memberikan isyarat , apakah noleh jalan, berhenti atau hati -hati. Juga di ingatkan kepada para siswa agar tidak takut dengan Polisi, juatru hrs merasa tenang kalau ada Polisi, cepat lapor ke Polisi jika merasa tidak nyaman, bingung dan ada kejahatan.
Kegiatan yang diikuti ratusan siswa ini mendapat tanggapan positif dari anak dan pihak sekolah baik.bapak.dan.ibu guru serta orang tua wali.
Selama giat berlangsung akrab, aman dan lancar dan di akhiri dengan foto selfi baik dengan siswa maupun para guru.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbal96
Punlish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password