Kapolsek Lubuk Besar bangun generasi muda Smart melalui pendidikan moral keagamaan

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Tengah –  Pendidikan moral generasi muda bisa ditumbuhkan sejak dini melalui pendidikan agama, akhlak, dan budi pekerti. Sejalan dengan hal tersebut Polres Bangka Tengah terus aktif dalam berbagai kegiatan pembinaan moral anak usia dini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pertumbuhan generasi muda penerus bangsa, salah satunya program berantas buta baca Al – Quran yang digulirkan Kapolsek Lubuk Besar IPTU Amri, SH.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Polsek Lubuk Besar dengan mendirikan lembaga non formal Taman pendidikan Al – Quran (TPA) yang diberi nama TPA Nurul Salam bertempat di Mushola Polsek Lubuk Besar, yang bekerjasama dengan Ustadz Abdul somad sebagai tenaga pengajar. Yang mana saat ini jumlah santri pada TPA tersebut berjumlah 104 orang sehingga proses belajar mengajar dibagi 2 (dua) waktu belajar,  yakni pukul 12.30 WIB – pukul 14.30 WIB dan pukul 15.00 – pukul 16.00 WIB.

2

Pada pelaksanaannya, IPTU Amri, SH., aktif memantau langsung serta turut mengajar dan memberikan bimbingan pada santri TPA Nurul Salam tersebut, seperti selasa (06/07/17), Kapolsek Lubuk Besar IPTU Amri, SH., memberi bimbingan kepada santri TPA Nurul Salam.

3

Kapolsek Lubuk Besar IPTU Amri, SH., mengungkapkan program berantas buta baca Al – Quran ini sudah berjalan sejak bulan Juli 2016, yang merupakan wujud upaya Polri membangun generasi muda Smart melalui pendidikan moral keagamaan guna menanamkan ahklak, budi pekerti yang baik dan jujur kepada  anak – anak. Program ini merupakan upaya penanaman nilai keimanan dan ketakwaan bagi generasi mendatang sejak usia dini. Dengan harapan agar kelak menjadi generasi muda penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, berilmu, cakap kreatif mandiri dan bertanggung jawab. (humas polres bateng)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password