Operasi Simpatik Siginjai 2017 Di Tebo Jambi : Cegah Kecelakaan,Polisi Menambal Jalan Rusak

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, memasuki hari ke 7 Operasi Simpatik Siginjai di Kabupaten Tebo, tak menyurutkan semangat Polantas Tebo untuk memaksimalkan kegiatannya. Dengan adanya beberapa jalanan di Kabupaten Tebo yaang mengalami kerusakan dan perlu adanya perbaikkan, baik karna faktor usia maupun faktor alam hingga membuat jalanan utama Tebo ini banyak timbul lubang – lubang sehingga dapat membahayakan keselamatan para pengendara tergugahlah hati para Polisi ini berinisiatif untuk membantu memperbaiki jalan.

Hal ini ditunjukan oleh Polantas Tebo yang melakukan perbaikan jalan dengan cara menambal beberapa jalan yang rusak dan berlubang dengan menggunakan bahan baku semen disepanjang jalan utama kota Tebo ini.

Saat dikonfirmasi Kbo Sat Lantas Polres Tebo Ipda Winarno, SH selaku perwira pelaksana dilapangan membenarkan adanya kegiatan tersebut. “”Hal inilah yang dapat kami lakukan dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam berkendara, dimana pada jalanan yang mengalami kerusakan tersebut sering terjadi kecelakaan. Untuk meminimalisir hal tersebut kami berinisiatif memeperbaiki jalan tersebut agar pengendara menjadi lebih aman dan nyaman”, Ujar Ipda Winarno.

Polantas sedang melaksanakan soasialisasi
Polantas sedang melaksanakan soasialisasi

Selain itu di kesempatan lain saat melihat masyarakat sedang berkumpul untuk melihat daerah yang terkena dampak banjir, hal ini tak dilewatkan anggota polantas untuk memberikan himbauan tentang tertib dalam berlalu Lintas dalam rangka Operasi Simpatik Siginjai 2017.

Disisi lain Polantas Tebo juga melakukan kegiatan pengaturan terhadap jalan yang tergenang banjir dengan membantu warga untuk menyebrang atau melewati jalanan yang terendap air luapan banjir.

polisi bantu warga menyebrangi jalan yang terendam banjir
polisi bantu warga menyebrangi jalan yang terendam banjir

Kbo Sat Lantas Ipda Winarno, SH juga membenarkan adanya kegiatan personilnya tersebut. “Demi ketertiban dan menarik simpatik masyarakat dalam berlalu lintas, dikesempatan apapun kami akan melakukan himbauan dsn sosialisasi serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada aktivitas warga kami meletakkan beberapa personil di jalanan yang rawan seperti jalan yang terendam banjir agar tidak timbulnya korban jiwa”, jelas Ipda Winarno, SH. (*)

Penulis    : Dian Sm

Editor      : Kang Iqbal

Publish    : Dian Sm

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password