Kapolres Banyumas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Usai di laksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Candi 2016, Kamis kemarin (22/12/16),  saatnya personil yang tergabung dalam pengaman Natal dan Tahun Baru bergeser menempati Post Pam maupun Post Yan sesuai ploting yang telah di tentukan. Diawali dengan doa format kepolisian, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, memimpin jalanya Apel Pergeseran Pasukan didepan para peserta apel yang terdiri dari pasukan Polri,TNI, Denpom, Brimob serta Ormas dan LSM Kab. Banyumas di depan Mapolres Banyumas, Jumat (23/12/16).

Dalam arahanya, Kapolres mengatakan pergeseran pasukan akan diarahkan pada Prioritas 8 gereja (post tempat ibadah), dan 2 post pelayanan di tempat perbelanjaan. Dalam tugas tersebut, para anggota agar menyesuaikan  dengan post-post yang akan di kendalikan oleh padal masing-masing, keperluan-keperluan lain agar di rinci di sesuaikan juga dengan tantangan yang akan terjadi. Sementara untuk  yang berada di Wilayah Polsek – Polsek akan di bantu kekuatan dari anggota staf Polres Banyumas dan bertanggung jawab pada Perwira Pengendali masing-masing.

“Rekan-rekan Polri agar  jangan segan minta saran kepada  TNI yang ahli tempur, semua dikordinasikan serta terkordinir oleh Perwira pengendali.
Denpom Kodim , tenaganya sangat di  butuhkan , pahami cara bertindak di post.
Pahami ancaman-ancaman yang mungkin terjadi sebagai kewaspadaaan, lakukan  tindakan yang humanis penuh sopan santun. Demikian juga dengan rekan  rekan  ormas ketika sudah di tempatkan akan di kendalikan oleh  Perwira Polri, diharapkan bergerak dalam satu komando”, tambah Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa Negara butuh kita. Lakukan Tugas pengabdian
Ini dengan baik, baik untuk diri sendiri, orang lain, masyarakat umumnya di sertai niat ibadah  dengan keyakinan masing-masing.”Kontribusi dan dedikasinya kepada Negara jangan terlalu berfikir ke arah konflik terlalu tinggi,
mari kita mengabdi untuk masyarakat  yang aman damai dan nyaman”, tegas Kapolres.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

Admin Polri54029 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password