Ini yang Disampaikan Anak Sopir dan Nelayan Usai Dilantik Menjadi Polisi

 

bintara fajri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Raut kebanggaan terpancar dari wajah Rauf Mokoginta, orang tua dari Fajri Mokoginta, salah satu siswa SPN yang dilantik menjadi Polisi berpangkat Bripda oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Selasa (7/3/2017), di SPN Karombasan Manado.

Warga Kotamobagu Bolaang Mongondow yang berprofesi sebagai sopir angkutan itu merasa bangga anaknya mampu menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan di lembaga pendidikan SPN Karombasan Manado.

“Saya bangga bisa terpilih dari begitu banyak peminat yang ingin menjadi polisi dan saat ini kami telah dilantik oleh Bapak Kapolda menjadi polisi,” jelas Fajri didampingi orang tuanya usai pelantikan.

Dirinya mengaku, meski profesi ayahnya seorang sopir angkutan, namun semangat dan niatnya untuk menjadi polisi tetap bulat.

Hal senada juga diucapkan oleh rekannya Osvaldo Mononimbar. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan bisa dilantik menjadi polisi. Terima kasih juga bagi lembaga pendidikan SPN Karombasan dan orang tua yang selama ini mensuport saya,” katanya.

Menurutnya, banyak ilmu pengetahuan yang didapat dari lembaga pendidikan, disiplin, kekompakan, kerja sama, cara memimpin dan lainnya.

“Meski orang tua saya hanya seorang nelayan tradisonal, tetapi saya bangga bisa menjadi seorang Polisi,” ujarnya.

Sementara itu, Simon Mononimbar ayah dari Osvaldo mengaku terharu anaknya mampu menyelesaikan pendidikan dengan baik. Dia sering menanamkan pesan pepatah kepada anak-anaknya, ‘jika orang tua hanya seorang penjual koran, tapi anak harus jadi wartawan’.

Menurutnya, nasib anak-anak kedepan harus lebih baik dari orang tua. Dan beliaupun berharap anaknya bisa menjadi polisi yang baik, yang bisa melayani masyarakat dengan baik.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password