Pohon Kelapa Tumbang, Ruben Tewas di Depan Sule

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ruben Tindage (35), warga Kampung Kalarung, Kecamatan Manganitu Selatan, Sangihe tewas akibat terjatuh dari pohon kelapa di perkebunan Koka, Kampung Laine, kecamatan setempat, Senin (06/03/2017) sekitar pukul 10.00 WITA. Tragisnya lagi, peristiwa ini terjadi di depan ayah korban, Sule Tindage (55).

Kejadian berawal saat korban dan ayahnya, sekitar pukul 09.00 WITA, menuju kebun untuk memetik kelapa. Sampai di kebun, korban langsung memanjat pohon kelapa setinggi kurang lebih 15 meter, sedangkan sang ayah menunggu di bawah untuk mengumpulkan hasil petikan.

Belum sempat memetik, pohon kelapa tersebut tiba-tiba tumbang dan korbanpun terhempas ke tanah. Sule lalu berlari mengampiri dan mendapati korban dalam kondisi tak sadarkan diri. Sule kemudian berteriak minta tolong kepada warga lain yang saat itu juga sedang berkebun.

Warga selanjutnya mengevakuasi korban ke rumahnya. Saksi menjelaskan, korban saat dibawa ke rumah sudah meninggal dunia. Kejadian ini diketahui oleh Bripka Fahmi Malibu, anggota Polsek Manganitu Selatan yang saat itu sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian.

Bripka Fahmi lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga dan menyarankan agar korban diperiksa di Puskesmas Laine. Saran inipun diterima pihak keluarga. Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas setempat, korban meninggal dunia akibat benturan keras di kepala.

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana, membenarkan kejadian tersebut. “Kami turut berduka cita atas musibah tersebut,” ujarnya. “Warga agar hati-hati dan waspada saat memanjat pohon,” imbau Kapolres. Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password