Kapolsek Comal Pasang Selebaran Himbauan Hoax/berita bohong

Tribratanewspolri.go.id – Polres Pemalang Polda Jateng, beberapa hari belakangan Media Sosial heboh dengan pemberitaan Bohong “hoax” yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu berita hoax yang menjadi viral di Comal  adalah tentang penculikan anak-anak di beberapa lokasi di wilayah Comal. Selasa (07/03).

Untuk itu Kapolsek Comal AKP Utomo.SH beserta anggota melaksanakan pemasangan selebaran  himbauan tentang berita Hoax / tidak benar (bohong ) tentang penculikan anak dibeberapa tempat diwilayah hukum Polsek Comal dan memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmasnya untuk menyampaikan sosialisasi berita Hoax berita tidak benar alias bohong tersebut kepada masyarakat didesa Binaanya.

Kapolsek Comal AKP Utomo.SH mengajak warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya, Jangan terprovokasi dan melakukan ‘main hakim sendiri’ jika ditemukan orang yang tidak dikenal berkeliaran di Desa, laporkan segera ke pihak yang berwajib dan diharapkan masyarakat tenang dan jangan panik. Tingkatkan kewaspadaan terutama kepada anak. Bagi pelaku yang menyebarkan kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya itu, nanti dapat dikenakan pidana karena melanggar Undang-Undang ITE.

” Kepada masyarakat kami himbau untuk tidak menelan mentah-mentah kabar yang tersebar di media sosial. Sebab, informasi tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dan memang berita itu sangat meresahkan. Kita boleh saja waspada, tetapi jangan sampai berlebihan dan sampai sekarang belum adannya masyarakat yang laporan kepada Polsek Comal.” jelas Kapolsek Comal AKP Utomo.SH.

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password