Ops Lilin 2016 di Kota Tegal : Volume Arus Mudik Meningkat, Jalur Pantura Tegal Padat

img-20161223-wa0216Polda Jateng – Arus balik libur Natal dan Tahun Baru yang melintasi wilayah pantura Kota Tegal mengalami kepadatan. Jajaran Kepolisian Resor Tegal Kota bahkan sampai melakukan contra flow arus kendaraan. Jumat (23/12/2016).

“Volume kendaraan dari arah barat (Brexit) Brebes yang memasuki wilayah pantura kota Tegal siang tadi sempat terpantau tinggi. Sehingga kita berlakukan contra flow ,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah.

Menurutnya, untuk mengurai kemacetan pihaknya memberlakukan sistem contra flow sejak Kaligangsa perbatasan Tegal-Brebes hingga terminal. Dari terminal timur, arus dipecah sebagian lurus masuk dalam Kota dan sebagian dialihkan masuk jalingkut.

Untuk kendaraan yang melitasi jalingkut nantinya tembus hingga pertigaan coyo masuk pantura kembali. Sementara yang masuk kota, disimpang maya untuk yang mengarah purwokerto maupun semarang dibelokan memutar melaui Jl. Dr Soetomo.

Jika volume kendaraan mulai meningkat kembali, maka akan diberlakukan rekayasa jalan untuk mengurai kepadatan arus lalulintas,” paparnya.

Sementara dari pantauan dilapangan, kepadatan arus mulai mencair meski ramai terpantau lancar.  Namun demikian anggota hingga saat ini tetap siaga dipenggal-penggal jalan melakukan penarikan arus.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password