Pemeriksaan Tahap II Rikkes SIPSS Tahun 2017 Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tahapan Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017 Panda (Panitia Daerah) Polda Sulbar telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kedua, Selasa (7/3/17) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Dokkes Polda Sulbar, sementara itu peserta yang tersisa mengikuti tahap ini berjumlah 2 orang dimana jumlah awal peserta yang tediri dari 10 orang, 8 di antaranya harus dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan yang telah di tentukan.

Pemeriksaan Tahap kesehatan II (Rikkes) dilaksanakan langsung oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulbar, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan tim panitia Rikkes tahap 2 memberikan arahan kepada Peserta agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi Pemeriksaan Darah yang terdiri dari Hematologi lengkap, Kimia Darah + Serologis, Urine Rutin dan Narkoba Test.

Setelah dilakukan Pemeriksaan di Polda Sulbar, selanjutnya peserta di bawa ke Prodia Mamuju untuk pemeriksaan EKG dan Rumah Sakit Reginal Mamuju untuk pemeriksaan Rontgen Thorax. dan setiap tahapan seleksi dilaksanakan dengan sistem One Day Service (hasil tahapan seleksi peserta di umumkan pada hari peserta melaksanakan tes).

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Sulbar Akbp Dr. Syamsul Bahar, M.Kes menerangkan namun untuk pengumuman pemeriksaan Rikkes tahap II ini dilakukan pengecualian karena kami harus menunggu hasil pemeriksaan dari Prodia & rumah Sakit Regional jadi akan di umumkan besok. Terangnya

Selain itu Pihaknya juga menambahkan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat akan diberikan kesempatan untuk konseling ke Biddokkes Polda Sulbar. Tandanya.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqba96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password