Ops Simpatik candi 2017, Jadi Irup Di SMK Bulakamba Kasat Lantas Brebes Ajak Siswa Tertib Berlalulintas

WhatsApp Image 2017-03-06 at 08.16.18
Tribratanews.polri. go.id Brebes – Untuk menggelorakan kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas dalam rangka Ops Simpatik Candi 2017 yang akan dilaksanakan selama 21 hari dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2017, Satuan Lalulintas Polres Brebes sambangi sekolah-sekolah untuk jadi irup saat pelaksanaan Upacara harian. Pagi tadi Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung, S.H., S.I.K menjadi irup di SMK Negeri 1 Bulakamba. Senin (06/03/17).
Dalam sambutan Kapolres Brebes yang dibacakan oleh Kasat lantas disampaikannya beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran dalam Ops Simpatik Candi 2017 yakni masyarakat pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan. antara lain melawan arus khususnya pengendara sepeda motor, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas serta pelanggaran batas kecepatan. Karena berdasarkan data kejadian laka lantas Polres Brebes selama tahun 2016 tercatat sebanyak 513 kejadian dengan jumlah  korban meninggal dunia sebanyak 141 jiwa dan adanya pelanggaran lalu lintas sebanyak 31.461 pelanggaran, 60% dari jumlah tersebut adalah remaja usia sekolah.
Untuk itu AKP Arfan mengimbau untuk para pelajar agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. “Mari budayakan tertib berlalu lintas agar dapat terwujud situasi kamseltibcar lantas yang kondusif dan menuju Indonesia yang tertib, bersatu keselamatan nomor satu” ujar Arfan.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan piala dan helm Oleh Kasat Lantas Polres Brebes kepada dua siswa SMK Negeri 1 Bulakamba yang mendapatkan juara 2 untuk putra dan juara 3 untuk putri dalam lomba Safety Riding antar sekolah se-Polda Jateng. ia berharap kedepannya sekolah-sekolah lain di Kabupaten Brebes dapat mencetak juara-juara baru untuk lomba Safety riding ini.(Hms Res Bbs)
3 Lampiran

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password