Curat di Way Kanan Lampung : Polsek Negara Batin Ungkap Kasus Pencurian Bermotor

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H bersama Kapolsek Negara Batin Iptu Jauhari melakukan kegiatan Expose Kasus Pencurian Dengan Pemberatan (CURAT).Selasa 07 Maret 2017.

Kapolres Way Kanan menerangkan,”Tim Satgas Anti C3 Polsek Negara Batin berdasarkan laporan korban an. Muhamad Safrudin (22), pekerjaan tani, warga kampung Belian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Mesuji pada hari minggu tanggal 05 maret 2017 Tim Satgas Anti C3 telah berhasil menangkap pelaku berinisial ER(36) dan MT(18) Warga Kampung Mesuji Jaya Kecamatan  Mesuji Makmur Kabupaten Oki Provinsi Sumatera Selatan”,Terang.

Kejadian Pencurian Dengan Pemberatan bermula pada hari Jumat Tanggal 24 Februari 2017 sekira jam 22.00 wib, saat itu korban baru pulang dari belanja DI Hutan Tanaman Industri (HTI) Register 44 Tugu Mulyo.

Setiba dirumah, korban menaruh Sepeda Motor Honda Beat warna merah putih miliknya di garasi rumahnya yang beralamatkan DI Umbul atau Bukaan Candudi  HTI Register 44 Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. setelah jam 02.00 wib tetangga korban yang tinggal bersebelahan terbangun, dari dalam melihat kearah luar halaman, Motor milik Safrudin tidak ada, kemudian tetangganya datang membangunkan korban yang sedang tidur dan memberitahukan bahwa sepeda motor miliknya yang di parkir di garasi telah hilang, masyarakat sekitar  berusaha membantu mencari sepeda motornya dengan cara mengikuti jejak ban sepeda motor, namun tidak menemukan hasil.

Selanjutnya Tim Satgas Anti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) di pimpin Kapolsek melakukan penyelidikan, berdasarkan laporan informasi masyarakat Tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku MT pada hari minggu tanggal 05 maret 2017 sekira pukul 18.00 wib. pada saat itu pelaku inisial MT sedang berada di Dusun Mulya Batin HTI Register 44 Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan, tanpa pikir panjang Tim Satgas datang melakukan penyergapan dan mengamankan pelaku.

Dari keterangan pelaku MT saat di introgasi, pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) bersama rekannya inisial ER yang tinggal di Dusun Relep HTI Register 45 Kabupaten Mesuji, kemudian  Tim Satgas C3 kembali melanjutkan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku inisial ER sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru putih dalam perjalanan menuju Dusun Relep HTI Register 45 Kabupaten Mesuji.

WhatsApp Image 2017-03-07 at 09.19.16

Saat ditanyakan, pelaku ER mengatakan bahwa barang bukti satu unit kendaraan sepeda motor telah di jual kepada BD warga Kampung Bumi Waras Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan, namun setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya saudara BD berhasil melarikan diri dan tidak menemukan kendaraan sepeda motor yang di maksud. atas kejadian itu pelaku dan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Revo  dan Honda Beat  serta satu unit Hand Phone yang digunakan pelaku dibawa ke Polsek Negara Batin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku pencurian dengan pemberatan  dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan kurungan  penjara maksimal 7 (Tujuh) tahun,”ungkapnya.

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish : Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password