Srikandi Polres Banyumas Peringati Hari Ibu

Seluruh masyarakat Indonesia hari ini memperingati hari ibu. Tak terkecuali, para polisi-polisi wanita di Indonesia, di jajaran Kepolisian Resor Banyumas ikut memperingatinya dengan menggelar upacara di halaman Pendopo Kabupaten Banyumas, Kamis (22/12/2016).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, polisi-polisi wanita didaulat menjadi petugas upacara. Kepala Urusan Adinistrasi dan Tata Usaha Sat Lantas  Polres Banyumas, Iptu Jean Silvana di beri kepercayaan  menjadi Komandan Upacara.

whatsapp-image-2016-12-22-at-21-08-47

Saat diwawancarai, Iptu Jean mengaku bangga bisa menjadi komandan upacara di hari ibu. Menurutnya, sebagai seorang ibu didalam keluarga yang berprofesi sebagai polisi wanita ia harus siap dalam menjalankan tugas kepolisian dan kewajibannya di dalam rumah tangga.

Hari ini menjadi momentum sejarah para wanita masa kini dalam turut serta untuk melanjutkan perjuangan para wanita pejuang di masa lalu untuk pembangunan bangsa di segala bidang kemampuannya, tanpa mengesampinkan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu,” kata Iptu Jean

Ibu dari 2 anak ini memiliki jiwa lembut saat berperilaku dan tegas saat bertugas. Sebagai Kepala Urusan Administrasi dan tata usaha Sat Lantas  Polres Bnayumas. Ia turut memberikan contoh kepada jajarannya agar memiliki jiwa yang serupa kepada polisi wanita sekarang ini.

Sementara, Ny Erna Husein (Istri Bupati Banyumas) dalam amanatnya berpesan dan mengajak untuk saling membantu bahu membahu menjadikan Banyumas menjadi Kabupaten yang ramah terhadap perempuan dan anak-anak. Hentikan kekerasan yang menimpa terhadap perempuan dan anak-anak.

Peringatan hari Ibu yang ke 88 ini, di harapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan, kepada seluruh generasi penerus bangsa agar tekad semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan di landasi semangat persatuan.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password