Bencana Alam di Kab. 50 Kota : Biddokkes Polda Sumbar Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tim dari Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar dibawah pimpinan Kabiddokkes AKBP drg. Arios Bismark, DFM, MM mendatangi wilayah bencana alam yang terjadi di Kab. 50 Kota Prov. Sumbar untuk memberikan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban banjir dan tanah longsor.

dokes

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi menyebutkan kehadiran petugas medis dari Polda Sumbar ke lokasi banjir dan tanah longsor ini merupakan wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah longsor.

“Pada kondisi yang seperti ini biasanya masyarakat mudah sakit karena daya tahan tubuh mereka menurun kelelahan, sumber air bersih terbatas, pikiran stress. Sehingga mereka memerlukan sentuhan, perhatian ataupun kepedulian kita semua dalam rangka memulihkan kesehatan dan kondisi fisik mereka”, ujar AKBP Syamsi.

Selain itu Biddokkes Polda Sumbar juga mendirikan posko kesehatan, pemberian pelayanan kesehatan diberikan secara gratis ini berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan bagi warga yang mengalami sakit.

“Oleh karenanya, Biddokkes Polda Sumbar tanggap dan segera merespon kebutuhan masyarakat akan kesehatan sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban banjir dan longsor”, tambahnya.

dokkees

Disamping itu Biddokkes Polda Sumbar juga menurunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) dalam rangka untuk mengidentifikasi korban yang belum ditemukan akibat tanah longsor yang terjadi di KM 17 Koto Alam Kec. Pangkalan.

 

Penulis : R. Fauzi
Editor : M. Iqbal96
Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password